Waktu Orang -Orang Besar Berkarya

Kata orang, bangun awal itu bikin awet dan bikin sehat. Hm, apa iya? Jangan buru-buru dijawab. Baca dulu tulisan ini.

Saya tidak bertemu dengan Aa Gym sekitar 8 atau 9 tahun. Lumayan lama. Sudah sekian kali saya ingin bertemu dan beliau juga ingin mengundang, tapi ada-ada saja halangannya. Sewaktu bertemu lagi awal Juni 2015, beliau menyapa saya, “Wah, Ippho semakin muda.” Saya tidak tahu, apakah benar beliau menganggap saya semakin muda atau itu sekadar menyenangkan hati saya, hehehe. Yang jelas, Syeikh Hisyam dari Amerika Serikat, ketika saya temui beberapa tahun yang lalu, juga menyapa saya, “Anda seperti anak kuliahan.” Hehe.


Sekarang, kita lihat ibu saya. Saat ini ibu saya sudah berusia 70-an tahun Tapi alhamdulillah, rambutnya masih hitam, giginya masih utuh, dan bisa membaca tanpa kacamata. Snorkeling dan aerobic pun masih sanggup. Awet? Mungkin bisa dibilang begitu. Apa rahasianya? Entahlah. Satu hal yang pasti, saya dan ibu saya terbiasa bangun sebelum subuh. Bagi saya, setengah jam sebelum subuh dan setengah jam setelah subuh, adalah waktu istimewa.Golden time.

Kok disebut istimewa? Yah, karena memang begitu. Apapun yang Anda kerjakan di waktu itu akan menjadi ‘sesuatu’. Apakah itu tugas kantor, menyusun skripsi, menulis buku, ataupun kesibukan lainnya. Tubuh yang segar disergap dengan udara yang segar, wah benar-benar men-simsalabim-kan segala proses. Nggak percaya? Yah, Anda coba saja. #BangunAwal.  

Awet muda, menyehatkan, menyegarkan, meringankan kesibukan, dan mengundang keberkahan, itulah manfaat-manfaat tersembunyi dari bangun lebih awal. Hm, berat? Kalau bangun lebih awal saja susah, gimana mau bangun rumahtangga? Gimana mau bangun perumahan? Hehehe. Daripada tersinggung, lebih baik Anda lakukan dan rutinkan saja.Nggak ada ruginya! Untung malah! Siap?




Ippho Santosa adalah International Trainer yang telah mencerahkan seratusan perusahan dan jutaan orang di belasan negara di empat benua. Buku terbarunya #SuccessProtocol direkomendasikan oleh tiga doktor ternama 

Posting Komentar

Video

[Yours_Label_Name][video]
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.