Keutamaan Membaca Al-Qur'an Di Dalam Shalat


أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ إِذَا رَجَعَ إِلَى أَهْلِهِ أَنْ يَجِدَ فِيهِ ثَلَاثَ خَلِفَاتٍ عِظَامٍ سِمَانٍ قُلْنَا نَعَمْ قَالَ فَثَلَاثُ آيَاتٍ يَقْرَأُ بِهِنَّ أَحَدُكُمْ فِي صَلَاتِهِ خَيْرٌ لَهُ مِنْ ثَلَاثِ خَلِفَاتٍ عِظَامٍ سِمَانٍ

“Apakah salah seorang dari kalian suka jika ketika dia kembali kepada isterinya, di rumahnya dia mendapati tiga ekor unta yang sedang bunting lagi gemuk-gemuk?” Kami menjawab, “Ya.” Beliau bersabda, “Tiga ayat yang dibaca oleh salah seorang dari kalian di dalam shalatnya adalah lebih baik daripada ketiga ekor unta yang bunting dan gemuk itu.” (HR. Muslim)
 
ikadikobar.blogspot.com - Sahabat, di dalam hadits ini tergambar jelas keutamaan membaca Al-Qur'an di dalam shalat. Bahwa membaca Al-Qur'an walau satu ayat di di dalam shalat lebih baik daripada mendapat seekor unta yang bunting lagi gemuk. Apalagi jika kita membacanya lebih dari satu ayat, maka kita akan memperoleh lebih banyak lagi faidah dan keutamaan. Rasulullah Saw. dalam satu haditsnya mengatakan bahwa sebaik-baik orang yang shalat adalah yang berdirinya lama. Yaitu berdiri dalam rangka membaca Al-Qur'an dan mentadabburinya.


Posting Komentar

Video

[Yours_Label_Name][video]
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.